My Hero Academia: Vigilantes Bikin Thomas Si Kereta Jadi Penjahat

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:29 WIB
My Hero Academia: Vigilantes Bikin Thomas Si Kereta Jadi Penjahat
My Hero Academia: Vigilantes Bikin Thomas Si Kereta Jadi Penjahat
A A A
JAKARTA - Penggemar manga My Hero Academia pastinya sudah tahu jika manga ini sering kali menyenggol serial superhero dan franchise lain. Bahkan, spin-off-nya, My Hero Academia: Vigilantes, membuat gebrakan baru dengan rujukan budaya pop yang lebih blak-blakan.

Pada chapter terbarunya, manga ini membuat citra sebuah karakter yang selama ini dikenal ramah, baik hati, suka menolong dan disukai anak-anak jadi sangat berbeda. Di chapter ini memperkenalkan Thomas si Kereta yang ramah menjadi salah satu penjahat di manga ini.

Dikutip dari ComicBook.com, chapter 44 My Hero Academia: Vigilantes dimulai dengan keseruan di mana Koichi langsung bertemu penjahat. Penjahat itu mengejar Koichi di jalanan. Koichi bahkan sempat berteriak untuk menganjlokkan penjahatnya dari rel. Penjahat itu memang berbentuk lokomotif di kepalanya. Dan, ketika karakter itu dipaparkan dengan gamblang, maka terlihatlah karakter itu mirip Thomas si Kereta.

Di manga ini, Thomas hanya berucap Tut Tut. Selain itu, Thomas yang biasa berwajah ramah menjelma menjadi kepala lokomotif berwajah masam.

Di My Hero Academia, bukan hal aneh melihat tokoh-tokoh komik yang sudah terkenal menjadi penjahat. Sebelumnya, penulis asli manga ini, Kohei Horikoshi sudah menampilkan karakter seperti X-Men, Kamen Rider dan Dragon Ball menjadi penjahat di manganya. Inilah yang membuat serial ini menjadi menyenangkan bagi para penggemarnya.

My Hero Academia: Vigilantes adalah serial spin off yang diangkat dari konsep asli My Hero Academia karya Kohei. Spin off ini ditulis Hideyuki Furuhashi dan diilustrasikan Bettern Court.

“My Hero Academia: Vigilante ber-setting di masyarakat dengan kekuatan super, di mana tidak ada yang biasa lagi dengan iblis. Para pahlawan, dilatih dan dilisensi untuk melindungi dan membela masyarakat melawan penjahat super. Tidak semua orang bisa enjadi pahlawan, dan ada orang yang akan menggunakan kekuatan mereka untuk melayani publik tanpa sanksi hukum. Tapi, apakah mereka berjuang demi keadilan dalam bayangan, atau untuk alasan yang hanya mereka yang tahu? Apa pun yang mereka perjuangkan, mereka disebut vigilantes,” demikian deskripsi resmi manga tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)